Jum’at Religi! Bangun Karakter Di Masa Pandemi

JATIROTO – SMP Negeri 1 Jatiroto kembali melaksanakan kegiatan mengaji bersama, Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin di Hari Jum’at. Jum’at (01/04/2022) merupakan pelaksanaan Kegiatan Jum’at Religi yang di ikuti seluruh peserta didik SMP Negeri 1 Jatiroto mulai dari siswa kelas VII, VIII dan kelas IX yang terjadwal masuk hari ini dan berlangsung di halaman SMP Negeri 1 Jatiroto.

Peserta didik yang beragama muslim diwajibkan untuk membawa kitab suci Al Qur’an. Sedangkan untuk peserta didik yang beragama lain membawa kitab suci masing – masing. Pelaksanaan kegiatan Jum’at Religi diikuti secara khidmat. Untuk siswa yang beragama lain melaksanakan kegiatan Jum’at Religi di Perpustakaan SMP Negeri 1 Jatiroto.

Dalam pelaksanaan kegiatan Jum’at Religi para siswa di dampingi oleh bapak/Ibu guru serta dipandu oleh ananda Fahrani yang merupakan perwakilan dari ekstrakurikuler Pramuka . Pemandu dalam kegiatan Jum’at Religi nantinya akan digilir dari pengurus ekstrakulikuler yang ada di SMP Negeri 1 Jatiroto. Kegiatan Jum’at Religi dimulai pada pukul 07.00 – 07.30 WIB. Kegiatan literasi mengaji di awali dengan membaca ta’awudz secara bersama-sama. Dilanjutkan dengan membaca surat-surat pendek yaitu, surat Ad – dhuha sampai surat terakhir pada juz 30. Dengan di adakannya kegiatan Jum’at Religi di SMP Negeri 1 Jatiroto diharapkan peserta dididk mampu mengamalkan dengan baik dan juga sebagai wadah pendidikan karakter bagi siswa SMP Negeri 1 Jatiroto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *