Sosialisasi Aplikasi Garuda 21 SMP N 1 Jatiroto, Pembelajaran Berbasis Digital!

Jatiroto– Dibulan Ramadhan tahun 1443H, SMPN 1 Jatiroto tetap melaksanakan PTMT  yang menghadirkan siswa ke sekolah sebanyak 50%. Walaupun sedang melaksanakan ibadah puasa, para siswa tetap semangat untuk mengikuti kegiatan di sekolah. Salah satu Kegiatan di bulan Ramadhan adalah “Giat Rama dhan”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif. Kegiatan Ramadhan ini telah diaksanakan sejak hari Selasa,5 April 2022 di Aula SMP Negeri 1 Jatiroto.

Kamis, 7 April 2022 merupakan pelaksanaan kegiatan “Giat Ramadhan” hari ke-3, serangkaian kegiatan “Giat Ramadhan” diawali sholat dhuha berjamaah sebelum memasuki kegiatan selanjutnya. Setelah melaksanakan sholat dhuha kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan keagamaan yang dimulai pukul 07.30. Kegiatan kegiatan keagamaan disampaikan oleh Bapak Wawan Dwiatmoko sebagai pemateri,kegiatan selanjutnya adalah Sosialisasi garuda 21.

Aplikasi Garuda 21 adalah salah satu alat mewujudkan pembelajaran berbasis digital di SMP Negeri 1 Jatiroto, karena  di era globalisasi perkembangan teknologi  memang akan selalu pesat juga didunia pendidikan, hal ini tentunya mendukung pengembangan pembelajaran berbasis dijital . Maka dari itu dilaksanakan sosialisasi  aplikasi pembelajaran garuda 21.

 

Sosialisasi aplikasi pembelajaran yakni Garuda 21 disampaikan oleh bapak frendy Purnomo dan ibu Triwahyu rini. Sosialisasi diikuti oleh siswa kelas 7 yg terjadwal masuk  pada hari ini. Sosialisasi dimulai pada pukul 08.10, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan aplikasi pembelajaran pada siswa yang nantinya  digunakan dalam PJJ maupun PTM. Syarat untuk mengakses aplikasi garuda 21 yaitu siswa harus login dengan memasukkan akun dan password yang telah ditentukan . Sebelum aplikasi garuda 21 digunakan secara efektif pada pembelajaran, dilaksanakan uji coba terlebih dahulu pada sosialisasi , peserta sosialisasi diminta untuk presensi menggunakan foto dan mengganti profil.

Sebelum sosialisasi berakhir ibu Triwahyu Rini menyampaikan ketentuan dan informasi dalam penggunaan aplikasi garuda 21 diantaranya:

  1. Ketika mengisi presensi foto tidak boleh gambar lain harus foto siswa
  2. Siswa harus mengupload foto dengan gaya bagus dan sopan.
  3. Di dalam aplikasi sudah terdapat jadwal masing – masing kelas yang sudah dibuat oleh admin.
  4. Terdapat 12 mata pelajaran serta guru pengampunya.
  5. Siswa dapat membubuhkan komentar di setiap materi.
  6. Siswa dapat mengupload dokumen dan simpan dokumen.
  7. Setiap melakukan absen wajib menggunakan seragam sekolah.
  8. Pengumuman akan tampil di halaman beranda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *